Keuntungan Ngeblog

14 02 2009

Kemarin saya mendapatkan email pertanyaan dari salah seorang teman saya. Dia sudah lama memulai blogging namun berhenti ditengah jalan karena merasa belum mendapatkan manfaat apapun dari blogging. Jika anda belum ngeblog dan ingin memulai ngeblog atau sudah memulai blogging namun belum menemukan apa manfaat dan keuntungan blogging, berikut ini saya akan mencoba jelaskan apa keuntungan yang didapatkan dari ngeblog :

1. Ide atau pemikiran kita akan diketahui oleh banyak orang
Melaui blog, ide..pendapat..pikiran serta uneg – uneg kita akan dibaca oleh jutaan orang di dunia. Bayangkan..sangat sulit sekali bukan jika kita ingin menyampaikan uneg2 kita di koran, majalah atau sebagainya🙂 ,namun melalui blog..tidaklah sulit menyampaikan itu semua..bahkan hal itu dapat dilakukan secara gratis dan berpotensi dibaca oleh jutaan pengguna internet..

2. Kita bisa terkenal
Dengan ngeblog kita bisa menjadi bintang. Tentu saja bukan bintang film atau holywood star. Tapi dengan blogging kita bisa menjadi blogstar dan dikenal banyak orang di kalangan blogger. Tulisan kita akan sering dibaca orang, dan jika banyak orang telah mendapatkan manfaat dari ide atau tulisan kita..kita akan menjadi bintang bagi mereka . Sudah banyak orang yang terkenal di kalangan blogger. Siapa yang tidak kenal Cosa.. mas isnaini. Jika mereka bisa menjadi blogstar…kita juga pasti bisa🙂

3. Mendapatkan penghasilan tambahan.
Ini dia yang sering dicari oleh para blogger, pendapatan tambahan. Memang dengan blogging kita tidak saja bisa menjadi terkenal..tapi juga bisa menjadi kaya raya🙂, Memang tidak mudah untuk menjadikannya sebagai pendapatan utama kita. Namun paling tidak bisa menambah uang saku kita (apalagi jika kita anak sekolah atau kuliah, lumayan khan..hehe)

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari ngeblog, ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Misanya kita menyediakan space kosong untuk iklan, baik itu iklan internasional seperti adsense, adbrite, bidvertizer…maupun iklan2 lokal seperti kumpulblogger.com, kliksaya.com dsb. Kita juga bisa menyediakan space iklan yang kita terbitkan sendiri. Jika blog yang kita bikin ramai dikunjungi orang, tidak akan sulit untuk mendapatkan dollar atau rupiah dari blog iklan2 tersebut.
Untuk bagaimana cara memasukkan iklan ke blog kita, dapat kamu baca artikelnya di tips blogging blog ini.
Selain dari iklan, kita juga bisa menjadikan blog kita sebagai ajang promosi dan tempat untuk menjual barang2 produksi kita, misalkan untuk menjual Ebook, promosi jasa pembuatan web dsb.

4. Melatih kita menulis dan menyampaikan pemikiran kita.
Dengan ngeblog, maka secara tidak langsung sebenarnya kita telah melatih diri kita untuk bisa menyampaikkan setiap ide dan pemikiran kita. Selain itu ngeblog akan melatih kita untuk menulis dan berinteraksi melalui tulisan.
5. Mendapatkan banyak teman baru

Hubungan pertemanan atau persahabatan tidaklah dibatasi oleh jarak. Dengan ngeblog kamu bisa ngedapetin banyak teman baru. Baik itu satu kota..beda kota..beda pulau..beda negara dsb. Kita juga bisa ngedapetin teman yang satu hobby sama Kita.. bisa saling mengenal dan saling share informasi dengan teman2 baru kita tersebut. Dan siapa tahu…kita bisa ketemu sama jodoh kita disana…ehehe..

Dan masih buanyaak keuntungan lain yang bisa kita dapatkan dari ngeblog…jadi ayo kita mulai ngeblog sekarang.Gud Luck ya :)……………..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: