Tips hemat BBM

14 02 2009

Di jaman sekarang ini, semua harga melambung tinggi, tidak terkecuali harga BBM. memang kita akui harga minyak dunia meningkat tajam..sehingga mau tidak mau harga BBm di negara kita juga ikut meningkat. Hal yang dapat kita lakukan adalah dengan menekan jumlah konsumsi BBM kita. Jika anda pengguna kendaraan bermotor, berikut ini tips2 yang dapat anda lakukan untuk menghemat konsumsi BBM anda :

1. Mesin Standar = lebih hemat

Motor yang standar dapat dikatakan adalah motor yang terhemat, hal ini dikarenakan efisiensi motor yang masih tinggi sesuai dengan standar efisiensi yang ada. Banyak memang tren memodifikasi motor dengan tujuan meningkatkan kapasitas motor (cc). Memang motor akan berjalan lebih cepat, tapi kembali ke niatan anda…ingin cepat..atau hemat🙂

2. hindari penggunaan ban besar

ban yang besar memang berkesan kokoh dan sporty abiz..tapi penggunaan ukuran ban yang besar membuat kerja mesin menjadi lebih berat, khususnya saat melakukan akselerasi.

3. Jangan terlalu sering buka tutup gas.

jika kita berjiwa pembalap pasti sering sekali melakukan buka tutup gas, saya juga begitu..hehe.Tapi tahukah anda buka tutup gas akan membuat BBM terkuras lebih banyak?. Lebih baik berjalan dengan bukaan gas yang konstan daripada buka tutup gas terus rem, buka tutp gas lagi..rem lagi dst.

good luck…………………


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: